Detroit Auto Show 2018

LF-1 Limitless Concept, Calon SUV Premium Masa Depan Lexus

Ekawan Raharja    •    Selasa, 16 Jan 2018 12:28 WIB
mobil konseplexus
LF-1 Limitless Concept, Calon SUV Premium Masa Depan Lexus
Lexus LF-1 Limitless Concept merupakan bentuk visi SUV mewah masa depan.

Detroit: Lexus akhirnya memamerkan LF-1 Limitless Concept di Detroit Auto Show 2018. Mobil ini diklaim sebagai bentuk visi mereka terhadap mobil SUV mewah di masa depan.

CALTY Design Research Studio di California, Amerika Serikat, menjelaskan desain dari LF-1 Limitless Concept terinspirasi dari budaya di Jepang. Desainnya diibaratkan sebagai tempaan besi yang dijadikan samurai.

"Ini adalah visi kami terhadap mobil flagship yang mencakup kemampuan crossover tanpa mengesampingkan peforma dan kemewahan seperti yang ditawarkan sedan," ujar President CALTY Design Research Studio, Kevin Hunter, seperti dikutip dari Carscoops.

"Konsep LF-1 Limitless Concept menggabungkan teknologi yang imajinantif dan menghubungkan emosional, dengan meningkatkan pengalaman pengemudi dan penumpang."

Anak perusahaan dari Toyota ini enggan membeberkan rencana sumber penggerak dari LF-1 Limitless Concept. Mereka menilai banyak pilihan yang bisa dipakai untuk mobil konsep ini, termasuk teknologi fuel cell, plug-in hybrid, mesin konvensional, atau juga motor listrik.

Perusahaan desain ini lebih menjelaskan proporsi LF-1 Limitless Concept antara posisi penumpang, sasis yang digunakan, serta pelek 22 inci yang memberikan kesan agresif dan kuat.

Kabinnya di desain untuk memberikan kenyamanan maksimal untuk setiap penumpangnya. Dasbornya juga di desain modern yang sudah menggunakan sistem sensor, sehingga tampilannya cukup minimalis. 

Kemudian uniknya mobil masa depan ini tidak diberikan sentuhan sama sekali aksen krom. Sedangkan kesan lampu LED yang disematkan memberikan kesan yang agresif.


(UDA)