Mobil Baru

Datsun Cross Jadi Model Ketiga di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Selasa, 02 Jan 2018 13:00 WIB
mobil barudatsun
Datsun Cross Jadi Model Ketiga di Indonesia
Peluncuran World Premier Datsun Cross bakal berlangsung di Indonesia. Datsun

Jakarta: Teka-teki model ketiga Datsun di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Pabrikan asal Jepang tersebut memastikan akan menjual Cross ke tanah air.

Kehadiran Cross tentu akan menjadi pembuka segmen baru bagi Datsun Indonesia. Mengingat mereka saat ini hanya punya Go Panca dan Go+ Panca yang kurang lebih bergaya hatchback dan MPV.

"Datsun Cross akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, melalui keterangan resminya.

Eiichi juga memastikan bahwa mobil ini akan bergaya compact crossover. Hal ini di klaim juga sesuai dengan karakter khas Indonesia karena ground clearance yang tinggi.

Jika diproduksi dengan skema non LCGC, Cross akan menjadi lawan untuk Suzuki Ignis. Namun juga di produksi dengan skema LCGC, kemungkin besar Cross akan melenggang sendirian tanpa lawan.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia akan berkesempatan untuk menjadi yang pertama menjual Cross alias peluncuran World Premier pada 18 Januari 2018.

Aakah bentuknya akan sama dengan Go-Cross Concept di GIIAS 2016?


(UDA)