Program APM

Hino & Mitsubishi Masih Agresif Buka Jaringan di Akhir Tahun

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 09 Dec 2017 09:13 WIB
penjualan mobil
Hino & Mitsubishi Masih Agresif Buka Jaringan di Akhir Tahun
Dealer Hino di Tegal kini lebih besar. HMSI-MMKSI

Jakarta: Jaringan penjualan dan purna jual jadi salah satu komponen penting suksesnya pelaku industri otomotif. Jumlah yang banyak dan tersebar akan semakin memudahkan masyarakat.

Di akhir tahun ini, Hino dan Mitsubishi terus memperkuat jaringan mereka. Hino memindahkan dealer mereka di Tegal menuju lokasi baru, sedangkan Mitsubishi membangun jaringan baru di Yogyakarta.

Hino kini resmi memiliki dealer dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) di Tegal, di lokasi baru di Jalan Raya Tegal Pemalang, dengan luas lahan 6.045 meter persegi. Dealer yang diresmikan 7 Desember 2017 ini dibawah kendali PT Cemaco Makmur Corporatama.

Dengan ini diharapkan Hino semakin menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar medium duty truck di Jawa Tengah. Sepanjang Januari-September 2017 ini Hino kuasai 67 persen pangsa pasar medium duty truck dan 14 persen light duty truck di Jawa Tengah.

Sedangkan Mitsubishi membuka jaringan dealer kendaraan penumpang di Sleman, Yogyakarta seiring tumbuhnya ekonomi masyarakat setempat, sekaligus destinasi wisata. Apalagi rata-rata penjualan mobil di Yogyakarta 1.290 unit.

Dealer yang dioperasikan oleh Deta Group ini sekaligus menjadi dealer ketiga pabrikan tiga berlian itu di Yogyakarta. Saat ini Pajero Sport mendominas penjualan sebesar 43 persen untuk kendaraan penumpang.

Dealer ini sekaligus menjadi dealer ke 12 Mitsubishi di Jawa Tengah, dan ke-104 di Indonesia. Dealer ini memiliki layanan 3S (sales, service, spare parts), memiliki shorwoom seluas 142 meter persegi dan workshop 756 meter persegi.


(UDA)