Mobil Sport

Bos Chelsea Jajal Supercar dan Hypercar di Nurburgring

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Sep 2016 16:36 WIB
supercar
Bos Chelsea Jajal <i>Supercar</i> dan <i>Hypercar</i> di Nurburgring
Dua mobil koleksi Roman Abramovich yang nampak di Nurburgring. Autoevolution

Metrotvnews.com: Roman Abramovich adalah miliuner asal Rusia yang juga bos besar klub sepakbola Inggris, Chelsea. Punya harta berlimpah, biasanya Roman menghabiskan waktu liburan dengan salah satu dari tiga yacht miliknya.

Tak hanya menggilai sepakbola, pria satu ini juga menggemari mobil supercar dan hypercar, mobil ini tak melulu dijadikan penghuni garasi saja, karena dia punya cara tersendiri untuk bersenang-senang dengan mobil miliknya.

Roman menutup Sirkuit Nurburgring di Jerman, selama dua hari berturut-turut untuk memacu mobil-mobil mahal miliknya. Ya tentu mobil-mobil ini butuh area khusus untuk dipakai bersenang-senang oleh pemiliknya bukan?

Mau tahu mobil apa yang jadi koleksinya? beberapa di antaranya ada Pagani Zonda, Ferrari FXX, Aston Martin Vulcan, Maserati MC12 Corsa. Kebanyakan adalah mobil dengan status track-only, dan cocok dikemudikan di salah satu sirkuit ternama dunia itu.

Menggunakan sirkuit ini juga bukan tanpa alasan, pemiliknya sejak April kemarin adalah Victor Kharitonin, yang juga salah satu rekanan bisnis lama Roman. Kalau Anda punya mobil hypercar dan teman punya sirkuitnya, kemungkinan Anda akan lakukan hal yang sama.


(UDA)