Transmisi Bermasalah

Kasus Transmisi All New Fortuner juga Terjadi di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 16 Sep 2016 11:00 WIB
toyota
Kasus Transmisi All New Fortuner juga Terjadi di Indonesia
All New Fortuner dikeluhkan transmisi otomatisnya. Vietq

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus bermasalahnya transmisi All New Fortuner (ANF) ternyata juga menyerang konsumen Indonesia. Masalah transmisi yang dialami pun mirip, yakni keras saat pindah tuas dari P menuju R serta saat berjalan.

Problem yang menyerang mobil bermesin diesel dengan transmisi otomatis ini disampaikan seorang konsumen di Bogor dalam forum otomotif Seraya Motor. Pemilik ANF tipe VRZ tersebut mengaku sudah membawanya ke bengkel resmi.

"Solusi pertama menguras oli dan membersihkan strainer. Menurut service advisor Auto2000 Yasmin, Bogor, sudah ada empat unit ANF yang alami kejadian serupa," tulis konsumen dengan akun bernama F 272 tersebut.

Karena solusi pertama tak ada perubahan, akhirnya mobil miliknya mendapatkan penggantian transmisi assy secara gratis karena masih garansi. "Mobil beli sebelum Lebaran dan sudah ganti transmisi baru," lanjutnya.

Tapi belum semua bengkel resmi mendapatkan aduan serupa dari konsumen terhadap ANF miliknya. Di Auto2000 Krida Cilandak misalnya, diakui belum menerima keluhan dimaksud. 

"Sampai saat ini sih belum ada di sini," papar Agus, Service Advisor Auto2000 Krida lewat sambungan telepon.

Sebelumnya Topgear Filipina menuliskan masalah pada transmisi ANF yang keras. Disebutkan kendala teknis yang sama juga menyerang Innova dan Hilux karena dibangun dari basis yang sama.
 


(UDA)