Mobil Baru

Bentley Siapkan Bentayga Bermesin Diesel

Ekawan Raharja    •    Jumat, 23 Sep 2016 08:31 WIB
bentley
Bentley Siapkan Bentayga Bermesin Diesel
Bentley diesel akan menggunakan sasis milik Audi SQ7 Triple.. Bentley Motors

Metrotvnews.com: Volkswagen Group memang memiliki kenangan pahit dengan mesin diesel. Namun bukan berarti mereka menghentikan pengembangan mesin diesel, seperti yang sedang dilakukan anak perusahaanya Bentley.

Dikutip dari Paultan, Bentley sudah mempersiapkan Bentayga bermesin diesel untuk diperkenalkan kepada pecinta otomotif. Nantinya sport utility vehicle (SUV) asal Inggris ini akan dibekali dengan mesin yang benar-benar baru.

Mekanis penggerak 4.000 cc berkonfigurasi V8 berteknologi twin-scroll turbochargers. Kemudian ada pula penambahan electric supercharger e-Booster 48V, yang membuat mobil ini mampu menghentakkan tenaga 429 daya kuda dan torsi 900 Nm.

Mobil ini dilengkapi dengan transmisi ZF 8-percepatan. Sistem penggeraknya bermodel all wheel drive (AWD). Sementara sasisnya bakal menggunakan milik Audi SQ7 triple.

Dengan bekal tenaga yang besar, Bentayga diesel ini sanggup berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya 4,8 detik. Sayangnya performa mobil berbadan tambun ini dibatasi hanya 250 kpj.

Beberapa media otomotif di luar negeri menyebutkan mobil ini bakal diperkenalkan akhir 2016. Namun untuk Indonesia kecil kemungkinan masuk. Karena standar Euro6 yang digendongnya, harus ada versi Euro2 khusus untuk pasar Indonesia yang dibikin tersendiri.


(UDA)