Penjualan Mobil

Pasar Otomotif Indonesia Seksi untuk e-Commerce

Ekawan Raharja    •    Jumat, 30 Sep 2016 11:32 WIB
penjualan mobil
Pasar Otomotif Indonesia Seksi untuk e-Commerce
e-Commerce yang meawarkan jasa dan jual beli mobil di Indonesia semakin banyak. NMI

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini perdagangan melalui elektronik, e-Commerce, terus meningkat di Indonesia. Beberapa startup pun terus bermunculan untuk menawarkan jasa dan barang, termasuk otomotif.

Tercatat sampai saat ini sudah ada beberapa e-Commerce yang memperdagangkan jual beli mobil ataupun sekedar jasa. Sebut saja Mobil123, Rajamobil dan Carmudi.

Bahkan baru-baru ini, situs jual beli mobil ketambahan oleh Oto.com. Mereka secara spesifik menyasar bisnis jual beli mobil, hingga memberikan one stop service melalui sentuhan jari.

"Saat ini kondisi ekonomi di Indonesia sedang tidak bagus, namun ini adalah investasi jangka panjang dan cukup baik. Saat ini target penjualan mobil di Indonesia 1 juta unit, belum lagi jual beli mobil bekas yang bisa mencapai 2 juta unit. Itu sangat potensial," ujar CEO Oto.com, Mohit Yadav, Rabu (28/9/2016) di Senayan City Jakarta.

"Kami tidak menggantikan dealer-dealer fisik, kami hanya menyederhanakan proses pembelian. Kami menyediakan dealer virtual hingga detail mobil berbentuk 3D."

Tentu saja dengan kehadiran para e-Commerce ini dapat merangsang penjualan mobil di Indonesia, dengan target 1 juta unit di 2016. Para calon pembeli mobil bisa dengan lebih mudah mencari refrensi kendaraan yang mereka inginkan, dan mendorong daya beli dengan segala kemudahan yang ditawarkan.


(UDA)