Inikah Generasi Terbaru Volkswagen Polo?

Ekawan Raharja    •    Senin, 05 Sep 2016 15:09 WIB
volkswagen
Inikah Generasi Terbaru Volkswagen Polo?
Volkswagen sedang melakukan ujicoba Polo generasi terbaru di Nurburgring Jerman. Softnews Net.

Metrotvnews.com: Meski sedang dirundung skandal dieselgate, tak menghentikan Volkswagen untuk mengembangkan produk-produk terbarunya. Diketahui saat ini pabrikan asal Jerman tersebut sedang melakukan pengembangan generasi terbaru Polo.

Menurut Autoevolution, Polo saat ini dalam tahapan ujicoba di Nurburgring Jerman. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya beberapa foto Polo yang sedang diujicoba di jalanan dan dilengkapi dengan stiker kamuflase.

Pengembangan Polo generasi terbaru terinspirasi dari Golf GTI dan Polo R yang digunakan di ajang World Rally Champrionship. Sudah pasti DNA sport keduanya akan diambil dan diaplikasikan untuk Polo terbaru.

Meski berusaha untuk menutupi keberadaanya di jalan, namun dapat dipastikan bahwa itu adalah Polo generasi terbaru. Perubahan dapat dilihat di bagian lampu dengan berteknologi LED, knalpot ganda, pelek berukuran 17 inci atau 18 inci, dan perubahan di pengereman. Tak hanya itu saja, model terbaru hatchback Jerman tersebut juga akan dilengkapi dengan mode berkendara, yang terbukti dari suara mesin yang cukup kuat.

Menebak bongkahan mekanis di bawah kap, bisa jadi pesaing Mazda2, Suzuki Swift, atau Hyundai i20 ini akan kembali dibekali dengan mesin 1.800 cc turbo yang dikenakan oleh Golf GTI. Namun tidak menutup kemungkinan, mesin 2.000 cc TSI berdaya 188 daya kuda yang digunakan Polo R WRC menjadi pilihan.

Mobil hatchback ini kemungkinan dibawa ke Geneva Motor Show 2017. Sedangkan Indonesia juga berpeluang untuk menjual Polo terbaru itu.

Seperti diketahui Indonesia merupakan salah satu pasar hatchback. Menurut data penjualan mobil Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Volkswagen Indonesia menjual 162 unit Polo hingga paruh 2016. Tentu saja kehadiran Polo terbaru bisa menjadi angin segar agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia untuk meningkatkan penjualannya.




(UDA)