Balap Mobil

Ikut di Formula E, Porsche Tinggalkan Balap Le Mans

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 Aug 2017 15:42 WIB
porsche
Ikut di Formula E, Porsche Tinggalkan Balap Le Mans
Porsche beralih pada balap mobil listrik Formula E dan tinggalkan balap ketahanan. Topgear

Metrotvnews.com: Porsche dikenal sebagai salah satu pabrikan yang konsisten mengikuti balap ketahanan Le Mans, khususnya di kelas LMP1. Namun pabrikan Jerman itu baru memutuskan untuk meninggalkan ajang balap tersebut.

Porsche mengikuti jejak Mercedes-Benz yang meninggalkan ajang balap ternama. Sebelumnya Mercedes-Benz resmi mengumumkan undur diri dari balap touring DTM belum lama ini.

Baik Porsche dan Memrcedes-Benz kini mengikuti ajang balap yang usianya mash terbilang muda, yakni Formula E. Sbeuah ajang balap mobil formula namun dengan daya gerak bertenaga listrik.

"Mengikuti Formula E dan mencapai sukses di kategori ini adalah hal logis untuk program mobil kami, Mission E," kata Michael Steiner, salah satu petinggi Porsche.

Alasan lain Porsche terjun pada balap ini karena kebebasan untuk mengembangkan teknologi in-house membuat balap ini lebih atraktif. "Formula E jadi balap kompetitif yang juga mengedepankan teknologi, performa dan ramah lingkungan," lanjutnya.

Hal yang mengejutkan di 2019 setidaknya sudah ada Porsche, Mercedes-Benz, BMW, Jaguar dan Audi yang akan bertarung dalam ajang balap jet darat listrik tersebut. 


(UDA)