Industri Otomotif

Regulasi Emisi Makin Ketat, Isuzu Filipina Urung Jual Panther

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Jul 2017 08:54 WIB
isuzu
Regulasi Emisi Makin Ketat, Isuzu Filipina Urung Jual Panther
Isuzu Crosswind terganjal emisi Euro4 di Filipina. Autodeal

Metrotvnews.com: Perubahan regulasi emisi kendaraan setiap negara semakin hari semakin ketat. Standar batas emisi semakin tinggi untuk mereduksi gas beracun yang terbuang ke udara bebas.

Tentunya hal ini ikut mempengaruhi industri otomotifnya, lantaran harus melakukan penyesuaian sesuai regulasi yang diberlakukan. Atau jika terlalu sulit, maka mereka akan mengakhiri produksi kendaraannya.

Seperti yang terjadi di Filipina, Departemen Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Filipina, akan segera menerapkan standar emisi Euro4, mulai awal 2018. Otomatis, mobil baru yang belum memenuhi standar tersebut tak boleh dijual.

Mendapati peraturan tersebut, Isuzu Filipina ternyata bakal menghentikan penjualan Isuzu Crosswind alias Panther. Mobil bermesin diesel 2.500 cc tersebut akan discontinued.

Seperti halnya di Indonesia, Crosswind di sana juga tampil begitu saja. Tak ada perubahan besar yang dilakukan pabrikan Jepang tersebut terhadap mobil MPV andalannya itu sejak 16 tahun belakangan.

Meski begitu, pihak Isuzu Indonesia disebut berjanji bakal menghadirkan generasi terbaru mobil yang sudah jadi legenda di pasar nasional itu. Ya semoga saja hal itu segera terealisasikan.


(UDA)