Klub dan Komunitas

Tujuh Komunitas Mobil Meriahkan FWD Tanjung Lesung

Ekawan Raharja    •    Jumat, 26 May 2017 08:51 WIB
klub mobil
Tujuh Komunitas Mobil Meriahkan FWD Tanjung Lesung
Beberapa komunitas memeriahkan FWD kedua di Tanjung Lesung, Pertamina

Metrotvnews.com, Jakarta: Innova Community (IC) bekerjasama dengan Pertamina Lubricants kembali membuat Fastron Weekend Drive (FWD) kedua. Kegiatan ini mengajak beberapa komunitas roda empat untuk kopi darat (kopdar) di tempat yang sudah ditentukan.

FWD kedua ini memilih Kampung Nelayan, Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu (20/5/2017). Sebanyak 65 mobil dan 162 member dari tujuh komunitas menggilas aspal sekitar 160 kilometer dari Jakarta menunju tempat berkumpul FWD kedua. Beberapa komunitas yang hadir diantaranya Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Toyota Agya Club (TAC), Avanza Xenia Cluba Indonesia (AXIC), Great Corolla Club (GCC), X-trail Club Indonesia (XCI), Veloz Community (Velozity), dan tentu saja IC.

Sudah pasti tujuan utama dari kegiatan kali ini adalah kopdar dengan menikmati pemandangan Tanjung Lesung. Bahkan para peserta yang hadir dapat melakukan kegiatan snorkling dan melakukan penanaman terumbu karang.

Tak cuma bersenang-senang saja, mereka juga diajak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Para peserta diajak untuk peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah plastik, kertas dan lainnya untuk di sumbangkan ke Bank Sampah Sungai Cisadane.

Kopdar kali ini juga dimanfaatkan oleh Pertamina Lubricants untuk mengedukasi para member komunitas mengenai memilih pelumas yang tepat bagi mobilnya. Sesi tersebut juga membahas mengenai fakta dan mitos seputar pelumas dan pemakaiannya.

“Tujuan FWD adalah untuk terus membangun rasa kebersamaan antar komunitas otomotif. Kami terus berupaya memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia, dan menjadikan komunitas sebagai partner dalam berinovasi, berkarya, dan berbagi dari Indonesia untuk Indonesia. FWD kedua Innova Community kebagian menjadi tuan rumah dan semangat mereka terlihat dengan suksesnya acara ini,” ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Arya Dwi Paramita, melalui keterangan resminya.

"Kami berterimakasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan penyelenggaraan FWD, kami di beri kesempatan menjadi tuan rumah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas,” tutup Ketua Harian IC Sisca.


(UDA)