Penjualan Mobil

Digitalisasi Layanan, Permudah Konsumen Punya Kendaraan

Ahmad Garuda    •    Selasa, 19 Dec 2017 15:55 WIB
penjualan mobil
Digitalisasi Layanan, Permudah Konsumen Punya Kendaraan
Peluncuran aplikasi Tunas Friend sebagai langkah untuk mendekatkan diri dengan pelanggan. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Layanan lewat dunia digital saat ini bukan hal yang aneh lagi. Bahkan jadi hal yang lumrah jika ingin pengembangan bisnisnya dilirik oleh konsumen. Dalam hal layanan sebuah dealer kendaraan pun kini bukan hal yang aneh lagi. Seperti yang dilakukan Tunas Group dalam memasarkan produk Toyota dan Daihatsu.

Pada Selasa (19/12/2017), mereka secara resmi meluncurkan aplikasi ‘Tunas Friend’ sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan. Mereka memanfaatkan teknologi sebagai platform terpadu informasi. Selain memberikan kemudahan akses seputar informasi otomotif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet. Mereka menjalin kerja sama dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen risiko berlisensi.

Artinya kini semua jenis layanan Tunas Group yang tadinya bersifat ‘offline’, seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi service berikutnya), sampai dengan permintaan test drive, kini terintegrasi dalam aplikasi Tunas Friend.

“Kami memanfaatkan aplikasi ini untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui ragam promo dan program direct marketing lain yang menarik. Kami berharap tidak hanya mudah digunakan, namun aplikasi ini juga dapat memperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi dengan pelanggan,” klaim Marketing Communication Section Head Tunas Group, Rahmanda Rizki Pratama.

Tak berbeda jauh dengan Rahmanda, VP Merchant Business DOKU, Irfan Burhan juga merasa senang bisa bekerja sama dengan layanan penjualan mobil besar seperti Tunas Group.

“Fitur e-wallet di aplikasi Tunas Friend tak sekadar tentang memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan beragam transaksi online, tapi juga menambahkan keberagaman fungsi yang bermanfaat.”

Ditambahkan oleh Marketing & Busdev Tunas Group, Dannan Dwiyan bahwa sekarang pelanggan maupun calon pengguna baik Toyota maupun Daihatsu dapat mengakses informasi lengkap tentang mobil yang mereka inginkan. Mulai dari mencari model mobil, detail spesifikasi sampai kebutuhan after sales, termasuk jaringan penjualan yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung.


(UDA)