Mobil Konsep

Rimac Concept One, Supercar Listrik Berperforma Sangar

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 26 Nov 2017 13:14 WIB
mobil konsep
Rimac Concept One, Supercar Listrik Berperforma Sangar
Rimac Concept One diklaim sebagai pionir supercar listrik yang ada saat ini. Autoguide

New York: Performanya yang luar biasa membuat Rimac Concept One diklaim sebagai pionir supercar listrik yang ada saat ini. Bahkan tak sedikit yang mengatakan, bahwa kehadiran supercar konsep ini bakal menandingi kemampuan Tesla Roadster dalam hal kecepatan.

Concept One disebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 1.224 daya kuda dan torsi 1.180 lb ft. Empat motor listrik yang terpasang di tiap roda memungkinkan supercar konsep ini dipacu pada kecepatan tertinggi hingga 350 km per jam, dan mampu melesat dari nol ke 100 km per jam dalam 2,5 detik. 

Pabrikan mobil Kroasia itu membekali Concept One dengan paket baterai berdaya 92 kWh, yang bisa menjangkau jarak sejauh 320 km. 

Jens Sverdup of Auto Iconica, distributor Rimac untuk Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa saat ini Rimac juga sedang menggarap supercar listrik generasi baru selain Concept One, yang rencananya akan debut sekitar tahun depan. 

Jika memang benar, aman bagi kita untuk mengasumsikan bahwa supercar next-gen akan memiliki kinerja yang lebih baik daripada Concept One. 

Guna mendukung dan memperluas jaringan penjualan supercar next-gen-nya, Rimac berencana menambah 5 dealer baru di wilayah AS. Karena saat ini di AS baru memiliki satu dealer, yaitu New York Manhattan Motorcars.

Belum lama ini Rimac dikabarkan telah menerima suntikan dana sebesar 30 juta Euro atau sekitar Rp465 miliar dari Camel Group, produsen baterai terbesar di Asia. Suntikan dana tersebut digunakan perusahaan untuk mempekerjakan staf tambahan dan dianggarkan untuk penelitian dan pengembangan.


(UDA)