Kegiatan APM

Wuling Motors Mulai Tunjukkan Komitmen Besar di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 26 Sep 2016 14:20 WIB
wuling motors
Wuling Motors Mulai Tunjukkan Komitmen Besar di Indonesia
Direksi Wuling saat penyerahan bibit pohon secara simbolis. Dok. Wuling

Metrotvnews.com, Cikarang: Wuling Motors mulai menunjukkan komitmen mereka untuk pasar otomotif di Indonesia. Tak hanya membangun pabrik, lalu bergabung dengan lembaga resmi industri otomotif nasional. Kini mereka pun menggelar program sosial besar-besaran.

Brand asal Tiongkok itu menggelar program CSR mereka berupa penanaman ’10.000 Pohon untuk Indonesia’. Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Wuling meresmikan program tersebut dengan menanam 10.000 pohon di Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Menurut rencana, program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan selama 10 tahun ke depan di Bekasi, Jawa Barat.

Selain program lingkungan, Wuling juga berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia, dengan memberikan beasiswa untuk 63 siswa untuk melanjutkan studi dalam program pendidikan 3 tahun di Tiongkok. Wuling juga telah mendirikan 

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia-Tiongkok di Karawang, melalui kerja sama dengan sekolah kejuruan setempat, SMKN 1 Karawang, Dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para lulusan sekolah kejuruan tersebut. 

Dalam penjelasannya, seluruh upaya ini merujuk pada nilai-nilai Wuling, ‘Listen, Understand, and Create for Indonesia’. Mereka tak hanya berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia, namun juga berkontribusi dalam pembangunan perekonomian, khususnya Industri Otomotif.

Saat ini Wuling sedang membangun pabrik dan supplier park yang dijadwalkan akan mulai beroperasi pada awal 2017. Mereka bakal meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Proyek ini diprediksi menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja bagi masyarakat lokal, serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.


(UDA)