Bahan Bakar

Pertamina Terus Meningkatkan Penjualan Pertamax Turbo

Ekawan Raharja    •    Kamis, 24 Nov 2016 12:09 WIB
pertamina
Pertamina Terus Meningkatkan Penjualan Pertamax Turbo
Pertamina upayakan penjualan Pertama Turbo dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina sudah mulai memasarkan Pertamax Turbo ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat, Pertamina akan menambah cakupan area distribusi Pertamax Turbo ke berbagai kota.
 
Menurut VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Affandi, baru 600 SPBU dari 5.500 SPBU yang menjual Pertamax Turbo pada saat ini. Selanjutnya, perusahaan pelat merah tersebut akan memperluas distribusi bahan bakar dengan kandungan Research Octane Number (RON) 98 tersebut ke kota-kota besar lainnya.
 
"Konsumen tidak perlu khawatir karena Pertamax Turbo sudah ada di kota-kota besar di Jawa dan Bali. Kami sudah memperkenalkan Pertamax Turbo di Kota Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, dan terakhir di Bali," ujar Affandi saat ditemui di XXI Plaza Senayan Jakarta, Selasa (23/11/2016).
 
"Selanjutnya kami akan memasarkan ke kota-kota besar seperti Medan, Palembang, dan Bandar Lampung," lanjut Affandi.
 
Pertamax Turbo diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2016. Affandi mengklaim antusiasme masyarakat terhadap pertamax Turbo sangat besar. Bahkan, ia menegaskan permintaan bahan bakar terbaru itu melebihi Pertamax Plus.
 
"Volume penjualannya dua kali lipat dari Pertamax Plus. Bahkan pernah mencapai 400 ribu liter per hari," bebernya.
Selain menambah cakupan wilayah distribusi, Pertamina juga menyiapkan program undian Pertamax Turbo Ultimate Experince. Nantinya, tujuh konsumen yang beruntung akan diajak ke Italia untuk berkunjung ke pabrik Lamborghini. Sebuah pengalaman langka yang belum tentu bisa dirasakan orang 'berduit'.
 
"Orang dengan uang melimpah sangat banyak di Indonesia. Tapi mereka belum tentu bisa berkunjung ke pabrik Lamborghini," kelakar Affandi.
 
"Promo undian ini merupakan bentuk lanjutan kerja sama antara Pertamina dan Lamborghini. Sebelumnya, Pertamax Turbo lahir dari technical partner antara Pertamina dan Lamborghini," ujar Head of Motorsport Lamborghini Squadra Corse, Giorgia Sanna.
 
Konsumen pengguna Pertamax Turbo bisa ikut serta di program ini dengan melakukan pembelian minimal Rp200 ribu untuk mobil dan Rp25 ribu untuk sepeda motor. Nantinya struk hasil pembelian didaftarkan di website resmi Pertamax Turbo mulai 17 November 2016 hingga 5 Februari 2016.
 
 



(HIL)