Recall Produk

Kunci Sabuk Pengaman Rusak, Hyundai Tarik Satu Juta Sedan Sonata

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 17 Mar 2017 17:00 WIB
hyundai
Kunci Sabuk Pengaman Rusak, Hyundai Tarik Satu Juta Sedan Sonata
Hyunday recall sedan Sonata terkait kunci sabuk pengaman yang bermasalah. Autoguide

Metrotvnews.com: Berkaitan dengan masalah sabuk pengaman/safety belt sedan Sonata yang rusak, Hyundai bakal menarik/recall Sonata yang berada di Amerika Serikat (AS). Penarikan ini disebut berdampak terhadap 978.000 Sonata.

Autoguide melaporkan, kerusakan sabuk pengaman ini karena kunci pengaman jangkar tidak berfungsi dengan benar atau tidak berkerja sebagaimana mestinya. 

Hasil evaluasi yang dilakukan perusahaan menemukan, bahwa kerusakan ini terjadi pada saat proses produksi, sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan penumpang karena sabuk pengaman yang dipasang bisa terlepas.  

Laporan yang masuk ke perusahaan menyebutkan, kerusakan pertamakali diketahui dari model Sonata 2013 yang mengalami kecelakaan, yang mengakibatkan seorang penumpang mengalami cidera ringan. Penarikan ini juga berdampak pada Sonata yang diproduksi pada 2011-2014, dan rencananya akan diberitahukan kepada pelanggan mulai April tahun ini. 

Meski penarikan tidak berdampak secara global, ada baiknya jika pemilik Sonata di Indonesia memeriksakan piranti yang berkaitan dengan keselamatan tersebut ke dealer, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.


(GUS)