Mobil Baru

Honda Crossover WR-V Segera Rilis di Amerika Selatan

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 19 Oct 2016 09:45 WIB
honda
Honda Crossover WR-V Segera Rilis di Amerika Selatan
Akankah WR-V memasuki pasar Indonesia? Tophondacars

Metrotvnews.com: Honda sedang mengerjakan sebuah mobil compact crossover dengan basis Jazz. Mobil yang diberi nama WR-V itu kabarnya akan dirilis di kawasan Amerika Selatan dalam waktu dekat. WR-V diperkirakan bakal bersaing dengan Ford Ecosport dan Renault Duster. Kebetulan, kedua mobil itu juga dipasarkan di Indonesia.

Honda menaruh harapan besar kepada WR-V. Buktinya, mereka berharap angka penjualan mobil tersebut mencapai 5.000 unit per bulan. Oleh karena itu, sebagai awalan Honda ingin mobil lima pintu tersebut menuai apresiasi positif ketika menjalani debut di Sao Paolo Motor Show di Brasil.

Menurut Tophondacars, setelah itu mobil berkode 2FM tersebut akan dipasarkan ke India. Karakteristik pasar Amerika Selatan dan India mirip dengan Indonesia. Oleh karena itu, kemungkinan WR-V masuk pasar Indonesia untuk melengkapi lini produk Honda diprediksi sangat besar.


Secara teknis, mobil ini punya fascia depan berbeda meski berbasis Jazz. Bahkan, bagian belakang terlihat lebih bersih tanpa ada hiasan lampu memanjang di pilar D. Tak lupa ada roofrail di bagian atap. Soal mesin, WR-V tetap mengandalkan mesin bensin 1.500cc dengan tenaga 116 daya kuda. 


(HIL)