Peristiwa Unik

Pria Asal Singapura Pakai Nissan GT-R ke Gunung Everest

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 08 Nov 2016 10:26 WIB
Pria Asal Singapura Pakai Nissan GT-R ke Gunung Everest
Mobil Hoong jadi sportscar pertama yang mencapai base camp gunung Everest. Rushlane

Metrotvnews.com: Semakin banyak penjelajah yang menghebohkan dunia. Terbaru ada warga Singapura bernama Kah Chuan Hoong yang menggunakan sportscar menuju puncak gunung Everest di Cina.

Hoong dengan Nissan GT-R telah berhasil mencapai puncak tertinggi dengan mencapai base camp gunung Everest yang berbatasan dengan Nepal pada 24 Oktober. Ketinggian titik ini mencapai 5.380 meter dari permukaan laut.

Perjalanan dimulai pada awal Oktober dengan melintasi sejumlah negara. Perjalanannya dimulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, dan Tiongkok. Sekarang, dia merencanakan rute pulang dengan jalur yang berbeda dari saat berangkat. Hoong direncanakan melewati Sichuan, Yunnan sebelum mengarah ke Thailand dan Singapura.

Ide ini muncul sejak 18 bulan lalu. Sejak itu, Hoong mulai menyiapkan segala keperluan. Termasuk mengubah bumper depan mobil dan menambah ground clearance. Hal itu Hoong lakukan agar mobil mampu melibas medan jalan yang jelek.

Hoong kini sudah mencatat sejarah. Salah satu lembaga wisata di sana mengklaim mobil milik Hoong adalah yang pertama mencapai base camp gunung Everest.
(HIL)