Mobil Baru

Proton Lirik Segmen Pickup Double Cabin

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 25 Oct 2017 08:12 WIB
proton
Proton Lirik Segmen <i>Pickup Double Cabin</i>
Pickup garapan Proton itu kemungkinan didasarkan pada model Exora. Carscoops

Metrotvnews.com: Proton mulai melirik segmen pickup, itu ditunjukan dengan kemunculan Proton double cabin atau pickup empat pintu di acara Alami Proton di Malaysia, beberapa waktu lalu. 

Dari keterangan resminya, pembuatan pickup garapan Proton itu kemungkinan didasarkan dari model Exora, yang terinspirasi dari model pickup ala Amerika.

Menurut Paultan, yang hadir di acara tersebut, pickup konsep tersebut juga menampilkan interior yang sama dengan Exora, dan juga profil umum yang mirip dengan SsangYong Actyon.

Jika pabrikan mobil Malaysia benar-benar akan memproduksi truk konsep yang tidak disebutkan namanya itu, maka truk konsep itu akan menjadi salah satu jenis kendaraan monocoque pertama yang lebih besar dari Honda Ridgeline.

Sumber Paultan mengatakan, pejabat perusahaan tidak mengatakan apakah mereka berencana membuat versi produksi ini. Namun Kepala desain, Azlan Othman, menjelaskan motivasi dibalik penciptaannya ini sangat sederhana.

"Melihat seberapa sukses Jumbuck (The Arena di Australia), tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melihat segmen ini sebagai hal yang menguntungkan."


(UDA)