Regulasi Otomotif

Tiongkok Bakal Larang 553 Tipe Mobil Diproduksi 2018

Ekawan Raharja    •    Jumat, 29 Dec 2017 15:22 WIB
regulasi otomotif
Tiongkok Bakal Larang 553 Tipe Mobil Diproduksi 2018
Sejumlah mobil akan dilarang diproduksi per Januari 2018. Geely

Tiongkok: Tiongkok terus menaruh perhatian serius untuk mengurangi polusi di negaranya. Mereka bahkan menyusun serangkaian regulasi terbaru untuk membuat negaranya lebih maju. Termasuk melarang 553 model mobil untuk di produksi dari berbagai jenis merek untuk diproduksi 2018.

Dikutip dari Carscoops, pelarangan ini di jelaskan terkait dengan peraturan bahan bakar. 553 mobil yang dilarang untuk di produksi tidak memiliki kecocokan spesifikasi konsumsi bahan bakar.

Bahkan dari 553 model mobil yang dilarang untuk di produksi, termasuk mobil-mobil dari Audi, Chevrolet dan Mercedes-Benz. Meski demikian disebutkan angka tersebut hanya sebagian dari model-model mobil yang ditawarkan di Tiongkok.

Data mobil-mobil yang dilarang produksi disusun oleh China Vehicle Technology Service Center dan analis dari China Merchants Securities Co yakni Wang Liusheng. Wang berujar kalau dokumen ini adalah langkah penting untuk memastikan pengembangan sehat industri dalam waktu panjang.

Seperti yang diketahui, Tiongkok juga merupakan salah satu pasar mobil listrik terbesar di dunia saat ini. Bahkan mereka juga sempat membuat rencana untuk melarang penjualan mobil dengan teknologi pembakaran dalam, meski belum diketahui kapan akan diberlakukan rencanya itu.


(UDA)