Mobil Baru

Mitsubishi Eclipse Cross Bermesin Turbo, Rilis di Singapura

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 17 Jan 2018 13:23 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Eclipse Cross Bermesin Turbo, Rilis di Singapura
Eclipse Cross usung mesin 1.500 cc dengan turbo. Mitsubishi

Singapura: Mitsubishi akhirnya merilis SUV anyar mereka Eclipse Cross di Singapura. Kehadirannya sekaligus menandai debut untuk pasar Asean yang dimulai dari negara tetangga tersebut.

Mobil SUV bergaya coupe ini punya desain yang unik, terutama di bagian buritan. Untuk wajahnya, desain khas Mitsubishi yakni Dynamic Shield, sudah menjadi standar, tak jauh beda dengan Pajero Sport atau bahkan Xpander sekali pun.

Untuk pasar Singapura, Eclipse Cross dimodali mesin 4B40 berkapasitas 1.500 cc, MIVEC dengan turbocharged. Output tenaganya mencapai 160,7 daya kuda, berpadu torsi 250 Nm.

Mesin itu dikawinkan transmisi otomatis CVT dengan delapan percepatan saat mode Sport. Sedangkan versi penggerak empat roda akan dikenalkan setelahnya.

Fitur yang diusungnya diantaranya ada tujuh airbag, active stability control, anti-lock brake system, around view monitor, hill start assist, forward collision mitigation system, sensor parkir depan-belakang, electronic parking brake, auto brake hold dan automatic high beam function.

Hal yang mengejutkan adalah banderol mobil ini berada di angka Rp1,36 hingga Rp1,38 miliar. Jika kelak masuk Indonesia tentu akan ada penyesuaian harga, agar mampu bersaing dengan kompetitor sekelasnya.


(UDA)