Penjualan Mobil

Distribusi Confero dan Xpander Capai Seribu Unit

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 13 Oct 2017 10:23 WIB
penjualan mobil
Distribusi Confero dan Xpander Capai Seribu Unit
Xpander terkirim 1.000 unit lebih pada September kemarin. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Segmen mobil yang gemuk di Indonesia adalah Low MPV (multi purpose vehicle). Mobil keluarga dengan harga relatif mudah dijangkau ini menjadi favorit masyarakat Indonesia sejak dulu.

Produk kembar Toyota-Daihatsu yakni Avanza dan Xenia mampu jadi pemain dominan di segmen ini. Lainnya ada Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan menurut penggolongan Gaikindo, maka ketambahan Daihatsu Luxio dan Suzuki APV.

Segmen ini pun ketambahan dua pemain baru, yakni Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Dan kedua pemain ini sudah mulai melakukan distribusi, bahkan Confero sudah sejak tiga bulan belakangan.

Kiprah keduanya pada September cukup apik, lantaran angka distribusi menuju dealer sudah tembus 1.000 unit. Confero menyentuh 1.391 unit, dan Xpander 1.096 unit.

Secara varian, Confero tipe tertinggi paling diminati dengan 1.030 unit. Barangkali karena harga jualnya paling tinggi tak sampai Rp170 juta, sangat terjangkau. Kemudian Xpander terbanyak ada tipe GLS dan Ultimate.

Meski sudah lumayan angkanya, namun masih kalah jauh dibandingkan dengan pemain besar segmen ini seperti Toyota Avanza (8.083 unit), lalu Daihatsu Xenia (3.115 unit), Suzuki Ertiga (2.713 unit) dan Honda Mobilio (2.031 unit).


(UDA)