Mobil Konsep

Sbarro 4×4+2 Concept Mejeng di Geneva Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 14 Mar 2018 08:56 WIB
mobil konsep
Sbarro 4×4+2 Concept Mejeng di Geneva Motor Show
Mobil denga kemampuan off road ?Sbarro 4×4+2 Concept. Carscoops

Jenewa: Gelaran pameran otomotif tahunan berkelas dunia seperti Geneva Motor Show 2018 tak hanya sekedar menjadi ajang pamer mobil baru, namun juga kendaraan konsep yang temanya mengarah pada mobil masa depan yang futuristik dan canggih.

Salah satunya Sbarro 4×4+2 concept yang tampil di Jenewa. Meski sebagian orang menganggap bentuknya aneh, namun model konsep itu memiliki kelebihan sebagai kendaraan segala medan atau off road, dengan adanya sistem penggerak enam roda.

Dilansir Carscoops, mobil yang punya kemampuan off road itu hanya dapat membawa tiga orang penumpang, dua di bagian depan dan satu di belakang. 

Desain ekterior unik dan terlihat mencolok adalah tidak adanya kaca jendela kecuali kaca yang terpasang di bagian depan. Termasuk adanya lubang besar berbentuk bulat di bagian samping yang menjadi ruang untuk roda.

Sementara desain bagian depan, meliputi bumper dan kap mesin serta lampu belakang, terinspirasi model klasik pertengahan tahun 50an.  Menurut Carscoops, model konsep ini didukung mesin 5.0 liter, dan disebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 550 PS, yang dikawinkan transmisi otomatis 6 kecepatan. 

Meski pabrikan mobil Amerika itu tidak memberikan bocoran secara rinci, namun kemungkinan besar jantung mekanis Sbarro 4×4+2 concept disebut meminjam kepunyaan Cayenne Turbo S, yang juga mengusung mesin V8 4,8 liter, transmisi otomatis 6 kecepatan.


(UDA)