Recall Mobil

Salah Las, Bugatti Chiron Recall

Ekawan Raharja    •    Senin, 11 Dec 2017 16:18 WIB
recall mobilbugatti
Salah Las, Bugatti Chiron <i>Recall</i>
Bugatti Chiron juga terkena recall. Bugatti

Amerika Serikat: Status mobil mahal sekalipun tetap bisa saja terjadi kesalahan ketika perakitannya. Seperti Bugatti Chiron yang juga mengalami recall akibat kesalahaan ketika produksi.

Media otomotif, Carscoops, mencatat ada 47 unit Chiron yang harus kembali kembali ke pabrik. Diketahui 12 diantaranya berada di Amerika Serikat.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menemukan kesalahan yang terdapat di hypercar buatan Prancis tersebut. Mereka menilai ada kesalahan pengelasan di bagian dudukan kursi depan.

Pihak Bugatti juga sudah memberitahukan hal ini kepada konsumen mereka. Pabrikan asal Prancis juga sudah mengirimkan truk pengangkut untuk mengangkut mobil yang terindikasi bermasalah.

Brand supercar bukan hanya Bugatti yang melakukan recall, Ferrari pun pernah melakukannya. Dailymail

Nantinya Bugatti akan mengirim mobil tersebut ke bengkel terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. Jika ditemui permasalahan yang dimaksud, maka Bugatti akan mengganti tempat duduk yang rusak.

Sekadar informasi, Bugatti bukanlah brand supercar yang pede melakukan recall. Ferrari bahkan Lamborghini pun telah melakukan recall terkait masalah bawaan di produk mereka. Paling tidak, ini menjadi tanggung jawab pabrikan untuk memuaskan konsumen mereka.


(UDA)