Pameran Otomotif

'Perang' Teknologi Otomotif, Show-off di BSD City

Ekawan Raharja    •    Kamis, 02 Aug 2018 10:43 WIB
pameran otomotif
'Perang' Teknologi Otomotif, <i>Show-off</i> di BSD City
Opening Ceremony GIIAS 2018. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Show off teknologi mobil dan industri otomotif nasional dibuka lagi per hari ini, Kamis (2/8/2018). Pameran dengan yang sudah empat tahun digelar ini, tetap menjadi ajang untuk saling unjuk kebolehan merek-merek otomotif di tanah air. Tujuannya apalagi kalau bukan meraup kepercayaan konsumen terhadap produk yang mereka jual.

Masih mengangkat nama yang sama yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), bahkan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, yaitu Joko Widodo yang juga menyempatkan diri untuk berkeliling di beberapa ruang pamer mobil. Pameran yang keempat kali digelar juga diklaim menjadi lebarannya industri otomotif Indonesia. Pelaku, konsumen, dan juga penikmat otomotif dari berbagai penjuru tanah air, bergabung di dalamnya.

Tercatat ada 25 merek mobil yang ikut serta yang terbagi atas kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. Belum lagi ada ratusan booth untuk sepeda motor, komponen aftermarket, aksesoris, dan tenan lainnya yang ikut serta di pameran tahunan tersebut.

Dari beberapa catatan yang kami rangkum, kali ini terdapat 40 mobil baru yang akan diperkenalkan oleh para APM, termasuk mobil dengan status peluncuran world premier.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menjelaskan bahwa pameran kali ini adalah pameran ke-26 milik asosiasi industri otomotif nasional itu.

"Pameran ini adalah ajang untuk berbagi informasi terkini tentang perkembangan dan kebijakan otomotif nasional dan global. Kami bersyukur bisa menggelarnya lagi tahun ini dan semoga menjadi patron perkembangan industri otomotif nasional," ujarnya Kamis (2/8/2018) di Indonesia Convention Exhibtion, BSD City, Tangerang Selatan.

Acara ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, pada 2-12 Agustus 2018. Pengunjung bisa mengunjungi pameran otomotif besutan Gaikindo ini dengan menebus tiket masuk Rp50 ribu di hari kerja, dan Rp100 ribu di akhir pekan.

Melihat perkembangan dunia otomotif yang sangat pesat di pasar nasional, bukan hanya GIIAS yang menjadi patron pameran otomotif nasional. Pameran yang berada di bawah Dyandra Promosindo dengan nama Indonesia International Motor Show (IIMS) pun, juga menjadi pameran otomotif yang dilirik industri otomotif nasional untuk meluncurkan dan mengenalkan teknologi terbaru mereka. Kemudian ada juga pameran otomotif skala kecil yang selalu menjadi patron otomotif nasional seperti Otobursa Tumplek-Blek hingga yang baru-baru seperti Parjo dan Autovaganza.


(UDA)