Kegiatan otomotif

Markas 2018, Akomodir Komunitas Otomotif

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 28 Apr 2018 17:22 WIB
kegiatan otomotif
Markas 2018, Akomodir Komunitas Otomotif
Markas 2018 menghadirkan Otoground untuk pecinta otomotif. Medcom.id/Ekawan Raharja

Bintaro: Kaskus bersama dengan Dyandara Promosindo kembali menggekar Markas (Market dan Komunitas) untuk ketiga kalinya. Acara kopi darat pengguna kaskus ini ternyata memberikan ruang untuk para pecinta otomotif di forum dunia maya tersebut.

Founder Kaskus, Andrew Darwis, menjelaskan bahwa festival ini mengusung konsep online to offline selama 28-29 April 2018. Di sini para member Kaskus bisa saling bertemu dan bertatap muka langsung, selain melalui forum Kaskus.

"Di sini para agan dan aganwati (sebutan member kaskus) bisa saling bertemu dan bertatap muka. Diharapkan dengan ajang kopi darat ini bisa saling bertemu dan menghasilkan kolaborasi baru," ujar Andrew Sabtu (28/4/2018) di Bintaro Xchange Mall Tangerang Selatan.

Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, sebagai mitra Kaskus juga sengaja memberi ruang bagi member dan komunitas otomotif yang aktif di Kaskus dengan menyelenggarakan Otoground. Hal ini tidak terlepas dari otomotif yang merupakan salah satu topik yang cukup ramai dibicarakan di Kaskus.

"Jadi ada empat pilar di sini, salah satunya Otoground. Ini bukan tebak-tebakan tetapi berdasarkan treat dan conversation yang hadir di Kaskus. Jadi satu transaksi jasa dari agan-agan, dan ternyata otomotif berada di peringkat empat besar," ujar pria yang akrab di sapa Kohen dikesempatan yang sama.

Dia juga menjelaskan meski penyelenggaraan ini bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tetapi ada perbedaan dengan Otoground di Markas 2018. Terlebih segmen yang ditarget oleh Markas 2018 dan IIMS 2018 berbeda.

"Jadi kita merasa pilar otomotif ini tidak bisa pendekatannya seperti IIMS. Pendekatannya kepada komunitas, yang terbesar adalah masih berdasarkan komunitas dan jual beli komunitas. Kita hadirkan itu, Lebih mengakomodir komunitas dan klub. Malah jika kita hadirkan mobil-mobil aneh, malah mungkin belum kena," lanjut Kohen.

Para pengunjung yang hadir di Markas 2018 nantinya bisa menyaksikan pameran beberapa mobil komunitas, penampilan beberapa motor custom, kontes skuter, hingga lapak jual beli bekersama dengan pasar Jongkok Otomotif. Kemudian ada juga beberapa komunitas otomotif yang hadir seperti komunitas dari BMW, hingga Hosticus (Honda CB 150 Street Fire on Kaskus).

Markas 2018 diselenggarakan selama dua hari dan buka hingga malam. Pengunjung yang hadir pun nantinya akan dihibur juga oleh penampilan beberapa band dan musisi seperti Jaz, Danilla, Ari Lasso, HiVi, RAN, Naif, hingga Padi.


(UDA)