Atraksi Otomotif

Terry Grant Pecahkan Rekor 'Mobil Miring'

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 17 Jul 2018 08:10 WIB
peristiwa unik
Terry Grant Pecahkan Rekor 'Mobil Miring'
Terry Grant diganjar pemegang rekor dunia Guinness baru mengemudikan mobil dua roda. Autoevolution

Inggris: Kebanyakan orang memanfaatkan Goodwood Festival of Speed di Goodwood House, Sussex Barat, Inggris sebagai ajang pamer mobil-mobil baru bergenre balap. Namun hal berbeda dilakukan stunt driver Terry Grant. 

Ia memecahkan rekor mengemudikan mobil dengan menggunakan dua roda di bagian kanan saja. Grant berhasil memecahkan rekor berjalan dengan roda dua menggunakan Range Rover Sport SVR. 

Di Goodwood Festival of Speed dengan trek balap yang rumit dan berkelok, Grant sukses mencatat rekor tercepatnya berjalan dengan dua roda. Waktu yang ditempuhnya yaitu 2 menit 59 detik.

Hebatnya, Grant mengemudikan Range Rover Sport SVR dengan dua roda di trek selama beberapa mil, ditambah 45 derajat sudut dengan banyak perubahan elevasi.

Atas aksinya tersebut, Grant didaulat jadi pemegang Rekor Dunia Guinness baru untuk pengemudi mobil tercepat yang menggunakan dua roda, atau dikemudikan di salah satu sisinya.

Grant adalah stunt driver internasional dengan segudang prestasi. Beberapa waktu lalu, Ia juga juga pernah memecahkan rekor mengemudikan Ferrari 458 Italia melalui 99 putaran Jalan Tianmen di Tiongkok. Lihat video di sini.


(UDA)