Mobil Listrik

New Jaguar E-Type Zero Concept, Mobil Pengantin Pangeran Harry

Ekawan Raharja    •    Minggu, 20 May 2018 09:00 WIB
mobil listrikpangeran harryjaguarpangeran harry dan meghan markleroyal wedding
New Jaguar E-Type Zero Concept, Mobil Pengantin Pangeran Harry
New Jaguar E-Type Zero Concept menggunakan komponen listrik Jaguar E-Pace. Jaguar

Inggris: Pangeran Harry baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Meghan Markle dengan status Royal Wedding Kerajaan Inggris. Tetapi di sela-sela pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, terselip Jaguar E-Type yang dikendarai oleh keduanya untuk pertama kali dengan status suami istri.

Jika melihat tampilannya, mobil yang dikemudikan Pangeran Harry tampak seperti E-Type klasik umumnya. Cuma menelaah lebih jauh, mobil tersebut ternyata New Jaguar E-Type Zero Concept.

Tampilannya tentu khas Jaguar E-Type Roadster lansiran 1961. Cuma siapa sangka jika mobil ini ternyata menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Menurut Car and Bikes, ini menjadi pesan bahwa keluarga Kerajaan Inggris hampir selalu menyediakan ruang bagi pabrikan asli Inggris tersebut. Kemudian tampaknya Pangeran Harry ingin menunjukan kalau mobil listrik dengan berbagai model dan bentuk masih cukup bergaya untuk dikemudikan.

Menilik tampilan mobil ini tentu sangat indah dengan bentuknya khas, penggunaan long bonnet, hingga pelek model jeruji. Bakan Enzo Ferrari mengakui kalau E-Type merupakan salah satu mobil terindah yang pernah ada.

Kemudian untuk urusan dapur pacu menggunakan motor listrik bertenaga 299 daya kuda yang dikombinasikan dengan baterai 40 kWh. Hasilnya kombinasi keduanya sanggup membawa mobil ini melesat hingga 270 kilometer.

Perangkat listrik, termasuk motor listrik dan baterai, yang digunakan E-Type Zero Concept ternyata diadopsi dari Jaguar I-Pace. Sedangkan beberapa bagian lainnya seperti dashboard, suspensi, rem, dan beberapa bagian lainnya masih menggunakan komponen original E-Type.

Tampaknya memang Pangeran Harry tahu cara untuk tampil bergaya dan berhasil memikat Meghan Markle.


(UDA)