Mobil Konsep

Citycar Unik ini, Bisa Membelah Diri Layaknya Amoeba

Ekawan Raharja    •    Senin, 03 Sep 2018 09:02 WIB
mobil konsep
<i>Citycar</i> Unik ini, Bisa Membelah Diri Layaknya Amoeba
Roewe I-Unit 2025 bisa membelah dan menyatu layaknya amoeba. Sugar Chow

Tiongkok: Jalanan di Asia yang relatif tidak selebar jalan-jalan di Amerika Serikat tentu memiliki karaktertistik sendiri. Bahkan hal ini melahirkan mobil konsep yang cukup unik yang disesuaikan dengan kondisi jalanan di Asia.

Sebuah mobil konsep Roewe I-Unit 2025 yang di desain oleh Sugar Chow. Uniknya mobil ini memiliki desain yang futuristik, dan bisa membelah diri.

Jika melihat ukurannya, sama mungilnya dengan Smart ForTwo. Cuma ketika dibutuhkan, mobil ini bisa terbelah dua, dan menjadi personal car.

Dia menciptakan dua buah bagian kendaraan yang dapat digerakkan sendiri atau disatukan dan digerakkan menjadi satu kendaraan, seperti amuba. Setiap pod terdiri dari roda depan besar dan dua roda kecil tersembunyi di bawah body di bagian belakang.

Untuk kemudahan masuk dan keluar, kendaraan ini tidak memiliki pintu dan sepenuhnya otonom. Membuat penumpang di dalamnya perlu duduk di jok dan bersantai di kursi.

Tidak disebutkan jenis powertrain apa yang digunakan I-Unit. Tapi, kemungkinan menggunakan all-electric dengan motor listrik kecil di depan dan baterai di bawah lantai. Melihat desainnya yang unik, membuat orang penasaran seperti apa mobil ini bila jika lalu lalang di perkotaan.


(UDA)