Industri Otomotif

Belum Diluncurkan, Tata Motors Ganti SUV Barunya

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 27 Aug 2018 15:39 WIB
tata motors
Belum Diluncurkan, Tata Motors Ganti SUV Barunya
Tata Harrier terganjal penamaan yang sama dengan produk Toyota. Tata

Delhi: Calon SUV terbaru Tata Motors memang belum dirilis, namun pabrikan asal India itu terpaksa mengganti nama untuk calon SUV barunya. Pasalnya nama Harrier yang diusung oleh Tata, sudah digunakan oleh Toyota.

Nama Toyota Harrier sudah muncul sejak lama, yang juga merupakan nama untuk sebuah mobil SUV. Terlebih nama Harrier sudah dipatenkan oleh brand otomotif asal Jepang itu. 

Pabrikan India satu ini pun harus menggunakan alfternatif nama lain, untuk SUV terbarunya itu. Kabarnya nama Circinae akan  jadi nama baru untuk mobil tersebut. 

Mobil SUV yang rencananya akan meluncur untuk pasar global pada 2019 mendatang itu, dipamerkan pada tahun ini dengan nama konsep H5X. Mobil ini  menjadi SUV dengan kapasitas angkut lima orang.

Mobil ini usung platform Omega, yang juga digunakan oleh Land Rover Discovery Sport. Salah satu opsi mesinnya adalah diesel 2.000 cc bertenaga 140 hp dan torsi 320 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan sistem penggerak AWD.

Meski ditujukan untuk pasar global, Tata Motors tak akan menjualnya di Indonesia. Hal ini karena pabrikan itu fokus pada pengembangan mobil niaga, bukan mobil penumpang.


(UDA)