Wrangler 75 Salute Concept, Tampilan Khas Militer

Ekawan Raharja    •    Selasa, 19 Jul 2016 08:50 WIB
jeep
Wrangler 75 Salute Concept, Tampilan Khas Militer
Jeep rayakan 75 tahun merek mereka dengan hadirkan Wrangler edisi khusus. Carscoops

Metrotvnews.com: Jeep merupakan salah satu merek otomotif dengan sejarah yang panjang. Bahkan, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut telah mempersiapkan Jeep Wrangler 75th Salut concept.

"Kami menciptakan Jeep Wrangler 75th Salut concept sebagia bentuk perayaan sejarah panjang Jeep. Saat ini Wrangler yang ikonik sangat mudah dikenali dan sudah jelas terhubung dengan Willys MB," terang Head of Jeep Brand, Mike Manly, melalui Carscoops.

Menilik tampilannya, mobil edisi khusus ini diberikan kelir oliver-drab seperti yang digunakan Willys MB milik militer. Kemudian tak ketinggalan pula pelek bajak 16 inci yang dibungkus ban non-directional, list baja di bagian bumper depan dan belakang, pengait atau tow, dan jok berbahan kanvas.

Tampilan paling mencolok terdapat pada ketiadaan pilar B dan C. Dan sudah pasti mobil ini tidak menggunakan pintu.

Meski tampilannya klasik, namun mesinnya masih menggunakan V6 3.600cc yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Diklaim mesin ini sanggup produksi tenaga 295 daya kuda dengan torsi 260 Nm.

Belum diketahui kapan mobil ini akan diluncurkan. Namun sudah pasti, para penggila militer dan Jeep akan berebut untuk mobil satu ini.


(UDA)