Livestreaming

Mobil Konsep

Porsche 908-04 Concept, Kenangan Lama Bersemi Kembali

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 02 Sep 2016 09:44 WIB
porsche
Porsche 908-04 Concept, Kenangan Lama Bersemi Kembali
Porsche 908-04 concept bergaya retro. Carscoops

Metrotvnews.com: Porsche memperkenalkan mobil konsep 908-04, dengan insiprasi desain mobil balap retro Gran Turismo era 1960-an. Namun, mobil konsep ini tidak ada hubungannya dengan video game saga, yang dikenal dengan permainan balap mobil Gran Turismo.

Tidak seperti kebanyakan mobil konsep, Porsche 908-04 ini lahir berdasarkan tantangan dan ide dari pendiri Gran Turismo, yaitu Kazunori Yamauchi. Sebagai bagian dari program Gran Turismo vision project, pembuatan mobil yang dikerjakan enam desainer independen itu, digambarkan sebagai proyek 'back to basic'.

Proyek 'back to basic' terinspirasi model Porsche 908 LH 1969 yang terkenal di Grand Turismo dan ajang balap ketahanan LeMans. Termasuk mengadaptasi sejarah yang menghasilkan desain unik dengan bentuk bagian ekor yang panjang, sebagai ciri khas balap LeMans.

Porsche 908-04 yang didesain bertema retro ini juga mengisyarakatkan kejayaan dan mobil ikonik warisan asal Jerman, yang dikemas menjadi mobil balap yang menggabungkan gaya desain Porsche masa lalu dan masa sekarang.  

Perancangnya mengatakan, prototipe ini adalah mobil manual murni, sebagai identitas desain dari sang produsen mewah asal Jerman. Yang kehadirannya dapat dijadikan obat penawar rindu masa lalu bagi para pecinta Porsche.


(UDA)