Mobil Baru

Nissan March Baru Sudah Nongol di India

Ekawan Raharja    •    Kamis, 08 Sep 2016 09:20 WIB
nissan
Nissan March Baru Sudah <i>Nongol</i> di India
India sudah memperkenalkan Nissan March terbaru. Nissan

Metrotvnews.com: Nissan India untuk pertama kali memperkenalkan Micra terbaru atau yang lebih dikenal dengan March. Meski mobil ini termasuk citycar, namun Nissan melengkapinya dengan mesin diesel.

Dikutip dari Indiacarnews, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan tiga varian. Mulai dari mesin bensin manual, mesin bensin bertransmisi CVT, dan bermesin diesel.

Mesin bensin 1.200 cc milik March sanggup menghentakkan tenaga hingga 75 daya kuda dan torsi 104 Nm. Sedangkan varian diesel hadir dengan 1.500 cc bertenaga 66 daya kuda dan torsi 160 Nm.

Menilik eksteriornya, March terbaru diperkenalkan dengan warna oranye layaknya sportcar Nissan GT-R. Sedangkan bagian interiornya diberikan warna hitam. Beberapa fitur juga disematkan seperti lampu belakang LED, push start stop engine, dan smart key.

"Micra menawarkan tampilan yang menarik dengan warna eksterior sunshine orange yang dipadukan dengan interior hitam bergaya Eropa," ujar Managing Director Nissan Motor India Arun Malhotra.

Sedangkan berbicara harga, di India mobil mungil ini masih dibanderol mulai harga INR455.000 hingga INR702.000 (setara dengan Rp89,6 juta hingga Rp138 juta).

Setiap bulannya, March di India berhasil terjual sebanyak 700 unit. Bahkan March produksi India sanggup melakukan ekspor ke lebih dari 100 negara.

"Pilihan terbaru ini hadir tanpa kenaikan harga. Kamu yakin paket ini akan menarik konsumen India," terangnya.

Tentu saja March terbaru ini tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia, karena PT Nissan Motor Indonesia juga menjual tipe ini. Bahkan dapat mendongkrak penjualan dan memberikan persaingan untuk Mitsubishi Mirage yang baru diluncurkan.


(UDA)