Unimog Bertenaga Super ini, jadi Lokomotif Kereta

Ekawan Raharja    •    Senin, 22 Aug 2016 11:53 WIB
mercedes-benz
Unimog Bertenaga Super ini, jadi Lokomotif Kereta
Mercedes-Benz Unimog kini sudah bisa digunakan di atas rel kereta api. Inautonews

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz Unimog sudah terkenal bisa digunakan oleh berbagai kalangan militer, perkebunan, hingga Kargo. Namun pabrikan asal Jerman tersebut kembali memperkenalkan model baru untuk truk berbadan bongsor tersebut.

Dikutip dari Inautonews, Unimog model terbaru bisa melaju di atas rel kereta api. Alasannya peluncuran model ini karena Mercedes-Benz ingin menunjukan bahwa Unimog bisa digunakan untuk segala macam keperluan.

Tidak ada perubahan desain atau mesin di Unimog kereta api tersebut. Perubahan hanya di sektor roda, ban karet mendapatkan tambahan dengan roda besi di bagian depan dan belakang.

Ban karet masih tetap menempel dibagian rel besi untuk berjalan. Sedangkan roda besi menjaga Unimog tetap berada di rel kereta api.

Unimog kereta api ini mengusung mesin turbodiesel berkapasitas 5.100cc yang mampu semburkan tenaga hingga 231 daya kuda (dk) serta torsi 900 Nm. Unimog ini sudah teruji dengan menarik gerbong berbobot hingga 1.000 ton.

Nantinya mobil berbadan bongsor ini akan di ekspor juga ke Tiongkok dan Rusia. Kira-kira Indonesia juga dapet jatah kah?


(UDA)