Film Otomotif

Fast & Furious Buang Rp7 Triliun, untuk Adegan Perusakan Mobil

Ekawan Raharja    •    Rabu, 05 Apr 2017 18:00 WIB
film otomotif
Fast & Furious Buang Rp7 Triliun, untuk Adegan Perusakan Mobil
Film Fast and Furious sudah menghancurkan berbagai jenis mobil. Furious 7

Metrotvnews.com: Fast and Furious merupakan sekual film yang banyak menampilkan mobil-mobil mahal, aksi-aksi berbahaya, serta kerusakan yang cukup masif. Bahkan sebuah perusahaan asuransi di Inggris, Insure the Gap, mencatat kerusakan yang diakibatkan tujuh sekuel Fast and Furious, mencapai setengah miliar dollar Amerika Serikat.

Jika merinci lebih detail, nilai yang dihasilkan kerusakan dalam tujuh film Fast and Furious mencapai USD 523.222.275 atau setara dengan Rp6,9 triliun. Namun warga Amerika Serikat tak perlu khawatir karena pajak mereka tidak sepeserpun digunakan dalam pembuatan film ini.

Setiap tokoh di lima sekuel Fast and Furious tercatat melakukan kerusakan senilai USD25 juta. Namun angka ini melonjok di Furious 7, setiap tokohnya melakukan kerusakan dengan nilai mencapai USD250 juta.

Tokoh Ian Shaw yang diperankan oleh Jason Statham menjadi tokoh yang paling banyak merusak, mencapai USD158 juta. Posisi kedua di tempati tokoh Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel dengan kerusakan mencapai USD60 juta.

Adegan yang paling besar menimbulkan kerugian adalah kejar-kejaran polisi, merusak pesawat jet pengangkut, penghancuran gedung, dan agedan tank baja. Lykan Hypersport produksi W Motors, menjadi mobil termahal yang masuk dalam korban perusakan.

Lykan Hypersport merupakan supercar yang hanya diproduksi tujuh unit di dunia. Berhubung satu unit sudah dihancurkan di Furious 7, maka kini hanya tersisa enam unit saja.

Menilik harganya, Lykan Hypersport basis modelnya saja di jual dengan harga USD3,4 juta atau setara dengan Rp45,2 miliar. Mobil ini menjadi supercar termahal ketiga setelah Maybach Exelero Concept dan Lamborghini Veneno.

Jika menilik trailer serial terbaru Fast and Furious, Fate of the Furious, Lykan Hypersport kembali ditampilkan. Namun belum tahu akankah mobil ini kembali dirusak atau hanya sekedar menjadi pemanis.

Fate of the Furious dijadwalkan mulai ada di bioskop pada 14 April 2017. Kira-kira sekuel kedelapan ini akan merusak berapa mobil lagi?


(UDA)