Tidak Ada PHK di Mazda Motor Indonesia

Ekawan Raharja    •    Jumat, 14 Oct 2016 17:19 WIB
mazda
<i>Tidak Ada PHK di Mazda Motor Indonesia</i>
Mazda mengalihkan distribusi kendaraan dan suku cadang kepada Eurokars

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mazda Motor Indonesia (PT MMI) baru saja memutuskan untuk mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT Eurokars Motor Indonesia. Meski begitu, MMI menegaskan Mazda tidak pamit dari industri otomotif di tanah air.

"Ini adalah aksi korporasi untuk memperkuat merek Mazda di Indonesia," tambah Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana melalui pesan singkat, Jumat (14/10/2016).

Public Relations Expert PT MMI, Fedi Dwi Parileksono, juga menegaskan Mazda tidak pergi dari Indonesia. Kebijakan ini hanya sebatas mengalihkan kepemilikan perusahaan. Tadinya 100 persen milik asing. Sedangkan sekarang 100 persen kepemilikan lokal.

"Tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK). Tidak ada perubahan sales, service, ataupun spare parts," beber Fedi.

Baca juga: Eurokars Ambil Alih Distribusi Mazda di Indonesia

Nantinya MMI akan menjadi Eurokars Motor Indonesia. Status ini akan di mulai Februari 2018. Langkah strategi ini diklaim untuk merespons perubahan iklim usaha.

“Dengan mempergunakan keahlian dan pengalaman yang dimiliki dalam bisnis mobil di Indonesia, Eurokars Grup akan memperkenalkan aktivitas penjualan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar ini dan mempercepat peningkatan pelayanan pelanggan kami,” tutup Presiden Direktur dari PT MMI, Keizo Okue, seperti dilansir situs resmi Mazda Indonesia.


(HIL)