Distribusi Mazda di Indonesia Berpindah Tangan

Hilman Haris    •    Jumat, 14 Oct 2016 16:19 WIB
mazda
Distribusi Mazda di Indonesia Berpindah Tangan
Mazda CX-3 ketika dipamerkan MMI dalam GIIAS 2016.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar mengejutkan diberikan PT Mazda Motor Indonesia (PT MMI). Secara tiba-tiba, mereka memutuskan untuk mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT Eurokars Motor Indonesia. 

Dari informasi yang didapat Metrotvnews.com, Eurokars Motor mulai beroperasi sebagai distributor Mazda pada Februari 2017. Selain itu, mereka juga akan mendistribusikan Mazda di Singapura dan bertindak sebagai diler Mazda di Australia.

"Dengan mempergunakan keahlian dan pengalaman yang dimiliki dalam bisnis mobil di Indonesia, Eurokars Grup akan memperkenalkan aktivitas penjualan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar ini dan mempercepat peningkatan pelayanan pelanggan kami," tulis pernyataan Keizo Okue selaku Presiden Direktur dari PT. MMI dalam situs resmi Mazda.

"Saya yakin mereka akan lebih memperkuat merek Mazda di Indonesia," tambahnya.

Mazda merasa pasar kendaraan bermotor di Indonesia telah berkembang secara terus-menerus. Selain itu, kondisi pasar di tanah air juga bergerak begitu cepat. Ada indikasi, mereka kesulitan mengejar perubahan itu sehingga akan mengakhiri bisnisnya di Indonesia. 
 


(HIL)