Mobil Baru

New Porsche 911 RSR Siap dipacu di Le Mans 2017

Ekawan Raharja    •    Rabu, 23 Nov 2016 11:32 WIB
porsche
New Porsche 911 RSR Siap dipacu di Le Mans 2017
Porsche 911 RSR diperuntukan 24 Hours Le Mans. Porsche

Metrotvnews.com, Stuttgart: Porsche meluncurkan 911 RSR yang akan digunakan uji balap ketahanan 24 Hours Le Mans. Mobil ini sudah mendapatkan banyak perubahan demi meraih gelar di ajang tersebut.

“Kami mempertahankan desain khas 911. Ini merupakan evolusi terbesar dalam sejarah model utama GT kami,” tulis pernyataan resmi Head of Porsche Motorsport, Frank-Steffen Walliser.

911 RSR terbaru mengusung perkembangan terbaru di sektor suspensi, struktur mobil, konsep aerodinamis, hingga mesin dan transmisi. Semuanya telah didesain ulang dari awal. Konsep mesin memungkinkan designer untuk menempatkan diffuser belakang yang sangat besar. Mengkombinasikan dengan top-mounted rear wing yang diadopsi dari mobil balap LMP1, 919 Hybrid, level dari downforce serta efisiensi aerodinamis meningkat secara signifikan.

Daya gedor mobil ini menggunakan mesin 4.000 cc teknologi empat katup, dry sump lubrication, single mass flywheel, batas daya output melalui restrictor, dan throttle elektronik. Ketika dikawinkan dengan Six-speed sequential constant-mesh gearbox, mobil ini memiliki tenaga mencapai 510 daya kuda.

"Untuk 911 RSR, kami sengaja fokus ke mesin normally-aspirated yang modern dan ringan. Pasalnya hal ini memberikan engineer kebebasan yang besar dalam mengembangkan kendaraan,” jelas Walliser

Sasisnya dibuat dengan mengkombinasikan desain alumunium dan baja. Lalu, sektor suspensi dilengkapi dengan double wishbone front axle dengan peredam getaran empat arah. Sedangkan urusan roda dibekali dengan pelek 18 inci serta ban Michelin Slick 30/68-18 di depan dan Michelin Silck 31-71-18 di bagian belakang.

Sebelum melakoni debut di Le Mans, 911 RSR terbaru akan digunakan di balapan Daytona 24 jam pada Januari 2017.


(HIL)