Honda Beri Donasi ke Tenaga Kerja dan SMK di Karawang

Ekawan Raharja    •    Jumat, 25 Nov 2016 17:25 WIB
honda
Honda Beri Donasi ke Tenaga Kerja dan SMK di Karawang
Honda menyumbangkan satu unit mobil kepada balap pelatihan ketenagakerjaan Kabupaten Karawang dan satu unit engine simulator kepada SMKN 1 Tirtajaya Karawang. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Karawang: Honda memberikan satu unit Honda Brio Satya kepada Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang. Nantinya, unit mobil ini akan menjadi sarana pendidikan di balai pelatihan kerja tersebut.

Selain itu, Honda juga menyumbang satu unit engine simulator kepada SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang. Para guru dan siswa SMK negeri itu juga mendapatkan transfer ilmu pengetahuan. Khususnya teknologi Honda.

Bersamaan dengam seremonial penyerahan donasi tersebut, karyawan HPM juga mengadakan donor darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Rival Toyota, Suzuki, dan Nissan ini menyumbang dana sebesar Rp60 juta untuk PMI Karawang dan Rp30 juta untuk PMI Pusat.

"Donasi ini merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di setiap bisnis. Termasuk tenaga kerja," ujar President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, di Pabrik Honda di Karawang Jawa Barat, Kamis (24/11/2016).

"Saya juga berharap mekanik lokal dan ahli mesin bermunculan di Indonesia. Dengan begitu, keahlian mereka bisa diberdayakan oleh Honda," tutup pria asal Jepang tersebut.


(HIL)