Mobil Baru

New Mercedes-Benz GLA Mengaspal, Harga Rp1,3 Milliar

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:54 WIB
mercedes-benz
New Mercedes-Benz GLA Mengaspal, Harga Rp1,3 Milliar
New GLA hadir dalam dua versi, mesin 1.600cc dan 2.000cc. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) resmi mengenalkan SUV kompak mereka yang mendapatkan penyegaran, yakni New GLA. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian, GLA 200 AMG Line dan GLA 45 4Matic.

"GLA pertama kali hadir pada 2014. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desain yang sporty dan dinamis dan pengendalian yang ringan. Sebagai SUV kompak pertama Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan mantap sebagai pemain utama disegmennya," kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO MBDI.

Meski hanya facelift, perbedaan antara generasi sebelumnya cukup menggoda. Lampu utama kini sudah mengusung teknologi LED, dengan DRL yang juga berfungsi sebagai lampu sein. Model sebelumnya masih mengusung bi-xenon untuk penerangannya.

Kemudian buritan dibuat segar dengan lekukan di bagian bumper, serta list krom yang lurus. Tak ketinggalan paduan nyala lampu belakang, yang punya penampilan lebih sporty. Tak ketinggalan pula desain pelek yang lebih atraktif.

Soal mesin, untuk GLA 200 AMG Line, berkapasitas 1.600cc dengan tenaga 156 daya kuda dan torsi 250 Nm. Mesin ini berpadu transmisi otomatis 7G-DCT dengan tujuh percepatan.

Sedangkan GLA 45 4Matic, dimodali mesin lebih besar yakni 2.000cc bertenaga 381 daya kuda, serta torsi lebih besar yakni 475 Nm. Transmisinya pun berbeda, yakni AMG Speedshift DCT dengan tujuh percepatan.

Untuk harga jual, versi GLA 200 AMG Lina diangka Rp739 juta, sedangkan GLA 45 4Matic di angka Rp1,299 miliar. Harga tersebut off the road diluar pajak dan kepengurusan surat-surat kendaraan.


(UDA)