Mobi Baru

All New Mazda CX-5 Bakal Ramaikan Segmen Crossover Premium

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 16 Jun 2017 20:34 WIB
mazda
All New Mazda CX-5 Bakal Ramaikan Segmen Crossover Premium
All New Mazda CX-5 sasar segmen crossover premium kompak. Driving.ca

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah melewati masa peralihan atau transisi dari PT Mazda Motor Indonesia, pada November tahun lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tak ingin berlama-lama untuk berbenah dan makin agresif untuk mengembangkan bisnis Mazda di Indonesia.

Hal tersebut ditunjukkan EMI yang punya rencana untuk memperkenalkan Mazda model baru kedua, yakni CX-5. Sebelumnya, distributor tunggal Mazda di Indonesia ini telah memperkenalkan CX-3, pada April lalu.

"Kita pastikan siap meluncurkan satu produk baru lagi, yaitu Mazda CX-5, di pameran otomotif GIIAS, Agustus mendatang," kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Di Amerika Serikat, All New CX-5 sudah diperkenalkan di LA Auto Show 2016, November lalu. Mobil ini kabarnya menawarkan tiga pilihan mesin bensin, yaitu SKYACTIV-G 2.0, SKYACTIV-G 2.5 dan SKYACTIV-G 2.5T (direct-injection turbocharged).

Kemudian untuk sistem penggerak dipercaya masih mengusung front wheel drive dengan gearbox Skyactiv-Drive 6-Speed Activematic.

Jika memang benar, generasi kedua CX-5 ini bakal meramaikan segmen crossover premium kompak di pasar otomotif nasional, kemungkinan besar bakal hadir dalam empat varian. Prediksi rentang harga mulai bakal berbanderol Rp428,1 juta hingga yang tertinggi Rp517,1 juta.


(UDA)