Mobil Baru

Toyota Camry Hybrid 2018, Mengaspal di Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Jul 2017 11:08 WIB
toyota
Toyota Camry Hybrid 2018, Mengaspal di Jepang
Camry 2018 hanya tersedia versi hybrid untuk pasar Jepang. Leftlanenews

Metrotvnews.com: Ingat dengan sedan termewah Daihatsu Altis yang kami bahas kemarin? Mobil itu merupakan rebadged dari Toyota Camry Hybrid 2018 yang kami ulas pada artikel ini.

Sedan mewah ini mulai dijual di Jepang dengan desain lebih agresif dan mewah dengan disokong mesin hybrid generasi terbaru. Khusus pasar Jepang pula, mobil ini hanya hadir versi hybrid saja.

Desain khas Toyota yakni keen look mendominasi fascia depan dengan grill ekstra besar dan diposisikan rendah. Lampu depan bi-LED dibuat ramping dan menyipit, menjepit logo tiga dimensi triple elips.

Desain kap mesin rendah menggambarkan titik gravitasi yang rendah pula. Sedangkan atap bagian belakang dibuat landai untuk menambah ruang kabin, serta lampu LED berdimensi tipis mengisi buritan.

Di balik bodinya, Camry mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Platform ini memang menawarkan titik gravitasi dan titik berat rendah untuk memperbaiki pengendalian dan stabilitas dikecepatan tinggi.

Mesinnya bertipe A25A-FXS  2.500cc empat silinder bensin dengan tenaga 176 daya kuda dan torsi 221 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan motor listrik berdaya 118 daya kuda, dengan torsi 202 Nm. Paduan keduanya membuat konsumsi bahan bakarnya super irit, yakni 33,4 kilometer per liter.


(UDA)