Industri Otomotif

Wuling Pasang Target Jual 40 Ribu Mobil Tahun Depan

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 09 Aug 2017 11:07 WIB
wuling motors
Wuling Pasang Target Jual 40 Ribu Mobil Tahun Depan
Wuling akan hadirkan pesaing Calya dan Innova tahun depan. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wuling jadi merek mobil baru yang cukup tenar saat ini. Pabrikan asal Tiongkok ini melakukan investasi besar-besar di Indonesia dengan pembukaan pabrik, diikuti dengan pembangunan jaringan penjualan yang masif.

Mereka pun sudah merilis produk pertamanya yakni Confero, yang diplot sebagai mobil MPV untuk menyaingin pamor Toyota Avanza dan mobil sekelasnya. Mesinnya pun identik, 1.500 cc dengan daya angkut tujuh atau delapan orang.

Optimisme Wuling Indonesia semakin meningkat, mereka menargetkan angka penjualan 40.000 unit pada tahun depan. Karena mereka juga sudah menyiapkan Confero dengan versi mesin 1.200cc, yang diplot sebagai pesaing untuk Calya dan model baru sebagai pesaing Toyota Kijang Innova tahun depan.

"Dengan kehadiran model bermesin 1.500cc dan 1.200cc ini, kami bisa memberitahukan target kami untuk tahun depan 40.000 unit," ujar Xu Feiyun, President Director PT SGMW Motor Indonesia beberapa waktu lalu di Senayan, Jakarta.

Menariknya, harga yang ditawarkan Wuling untuk Confero bermesin 1.500cc sudah menggantung diantara harga MPV LCGC dan Low MPV. Dalam tiga varian, Confero berbanderol mulai dari Rp128,8 juta, Rp150,9 juta dan Rp162,9 juta.

"Kami hanya ingin memberikan pilihan menarik saat konsumen ingin memilih antara Low MPV atau mobil LCGC," tegas Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service & Marketing dikesempatan yang sama.


(UDA)