Penjualan mobil

Mitsubishi Xpander jadi Idola Baru di Aceh

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 28 Sep 2017 10:23 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Xpander jadi Idola Baru di Aceh
Xpander diterima baik masyarakat Aceh. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Aceh: Masuk dalam segmen pasar yang besar sekaligus sebagai produk paling baru, Mitsubishi menerima banyak pesanan untuk Small MPV, Xpander yang baru meluncur di GIIAS 2017 lalu. Bukan hanya di kota-kota di Pulau Jawa, kota paling barat Indonesia yaitu Daerah Istimewa Aceh, sudah laku 80 unit mobil.

Dari informasi yang diperoleh, daftar tunggu untuk Xpander sudah mencapai bulan Mei-Juni 2018 di Aceh. "Tipe-tipe teratas jadi favorit, otomatis tipe ini antriannya lebih panjang," kata Budiman, Manager Operasional Mitsubishi Arista Aceh.

Dalam keterangan resmi yang kami terima, setidaknya ada 751 unit mobil small MPV yang terjual di Aceh pada semester 1 2017. Artinya rata-rata ada 120-an unit mobil sekelas yang terjual dari berbagai merek per bulannya.

Mitsubishi menargetkan Xpander bisa menguasai setidaknya 25 persen pangsa pasar small MPV di Aceh, atau setiap bulan rata-rata 35 unit Xpander terjual.

Kehadiran dealer khusus mobil penumpang Mitsubishi pertama di Aceh yang baru diresmikan kemarin, 28 September 2017, diharapkan bisa membantu mencapai target tersebut.


(UDA)