Mobil Baru

Tak Laku, Hyundai Revisi Desain Accent Gen-5

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 30 Sep 2017 11:28 WIB
hyundai
Tak Laku, Hyundai Revisi Desain Accent Gen-5
Hyundai Accent 2018 generasi kelima. Autoguide

Metrotvnews.com: Berkurangnya peminat untuk tipe Accent generasi kelima membuat Hyundai mendesain ulang mobil tersebut. Mereka bakal memangkas beberapa bagian 'berlemak' di mobil yang pernah laris sebagai taksi itu. Tujuannya agar tidak terlihat gemuk dan menjadikannya sebagai Hatchback yang baru.

Padahal Hyundai Accent 2018 generasi kelima belum lama debut global di Toronto Auto Show 2017, Februari lalu. Bahkan pabrikan mobil Korea itu menyebut tampilan baru yang lebih matang dan fitur yang diklaim lebih canggih. 

Hyundai mengatakan, perubahan terbesar di model hatchback-nya bakal meliputi penambahan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. Perubahan bagian interior yang paling mencolok adalah penambahan layar sentuh 5 inci dengan kamera cadangan. 

Layar 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay bersifat opsional dan Hyundai juga bersedia menambahkan tCompared dengan generasi sebelumnya. Termasuk adanya kursi depan dengan pemanas, pengereman darurat otomatis, dan pelepasan rem tangan tanpa kabel.

Selain itu ruang kabin Accent 2018 diklaim lebih besar 1,2 inci, dan panjang keseluruhannya meningkat sebesar 0,6 inci. Hyundai juga meregangkan jarak sumbu roda sebesar 0,4 inci untuk kepentingan dinamika berkendara dan volume interior.

Sementara perubahan tampilan eksterior yang diklaim lebih berkelas dibanding model sebelumnya adalah dengan pemasangan lampu depan proyektor, lampu belakang LED, sunroof, dan pelek 17 inci. 

Namun, perubahan besar tidak ditemukan di bagian mesin. Accent masih akan menggunakan mesin 1.6 liter GDI empat silindernya. Hyundai memperkirakan performanya mampu menghasilkan 130 tenaga kuda dan torsi 119 lb-ft. Transmisi manual dan otomatis enam percepatan tetap akan tersedia di Accent.

Untuk urusan harga Hyundai belum memberikan bocorannya, namun diperkirakan bakal ditawarkan mulai harga USD15 ribu atau sekitar Rp200 jutaan. Jika tidak ada perubahan Accent 2018 bakal tiba di dealer musim gugur mendatang. 


(UDA)