Balap Mobil

Amandio Gagal Juara di Ajang Drift Asia Seri Malaysia

Ekawan Raharja    •    Selasa, 11 Jul 2017 10:24 WIB
balap mobil
Amandio Gagal Juara di Ajang Drift Asia Seri Malaysia
Aksi Amandio di King of Asia Drift Championship 2017 putaran ke-3 Malaysia. Achilles

Metrotvnews.com: Emmanuel Adwitya Amandio kembali mengikuti King of Asia Drift Championship 2017 putaran ke-3 di Malaysia. Sayangnya di seri pamungkas ini, Amandio gagal meraih podium tertinggi.

King of Asia Drift Championship 2017 putaran ke-3 berlangsung di Kuala Lumpur Plus Elite Speedway pada 8-9 Juli 2017. Pria yang didukung penuh oleh Achilles ini, harus puas hanya bisa berada di posisi ke delapan.

Aksi Amandio selama jalannya perlombaan tidaklah buruk. Dia berhasil tampil dengan run yang mulus, power drift yang rapi, dan tidak menyenggol cone sama sekali berkat menggunakan ban Achilles 123S. Hanya saja dia harus mengakui mobil andalannya kalah bertenaga dibandingkan lawan-lawannya.

"Kendala hanya di mobil, saya hanya menggunakan mobil 1.600 cc. Mobil terkecil di barisan, jadi memang harus atur-atur strategi," ungkapnya melalui keterangan resminya.

Untungnya drfiter Indonesia lainnya, Akbar Rais, bisa meraih podium kedua. Dia pun harus mengakui keunggulan drifter tuan rumah, Tengku Djan, sebagai juara pertama.

Amandio juga tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan karena gagal keluar sebagai juara umum di King of Asia Drift Championship 2017. Dia sudah menatap ajang drifting selanjutnya dan akan segera bersiap-siap.

“Berikutnya kami akan ikut FIA Drift World Cup di Jepang. Pasti akan menggunakan mobil yang lebih mumpuni lagi,” tutur Dio.

King of Asia Drift Championship 2017 merupakan salah satu kejuaraan drifting yang tersebar di berbagai daerah. Kejuaraan ini sejajar dengan King of Europe, King of Dessert (Timur tengah), dan King of Sud America.


(UDA)