Industri Otomotif

Wuling: Kami Tak Hanya Andalkan Harga Murah!

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 Aug 2017 14:13 WIB
wuling motors
Wuling: Kami Tak Hanya Andalkan Harga Murah!
Varian terendah WUling Confero hanya dijual seharga Rp128,8 juta saja. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Wuling Motor Indonesia mulai menebar ancaman untuk pemain-pemain otomotif asal Jepang. Brand asal Tiongkok ini menghadirkan mobil MPV pertama mereka yakni Confero dengan harga sangat menarik.

Tiga varian itu adalah Confero 1.5, Confero S 1.5C dan Confero 1.5L yang jadi varian tertinggi. Harga jualnya dipatok mulai dari Rp128,8 juta, lalau Rp150,9 juta dan termahal Rp162,9 juta, harga on the road Jakarta.

Mengenai harga jual 'murah' ini, banyak masyarakat meragukan kualitas mobil yang diproduksi lokal di Cikarang, Bekasi ini. Image mobil motor murah dari Tiongkok meninggalkan jejak tak apik dimasyarakat.

"Kita tidak mengandalkan harga murah, tapi juga kualitas. Produk kita lebih efisien, barang lebih bagus tapi kita tawarkan dnegan harga yang mudah dijangkau konsumen Indonesia," kata Xu Feiyun, President WUling Motor Indonesia, 2 Agustus 2017.

Selain lewat tiga varian bermesin 1.500cc, rencananya Wuling juga akan menghadirkan Confero dengan mesin 1.200cc. Bisa dipastikan harga jualnya akan lebih murah dan mengganggu pemain LCGC tujuh penumpang.

"Pilihan mesin ini akan semakin melengkapi produk kami," lanjut Feiyun. Rencananya Wuling menargetkan penjualan 40.000 ribu unit untuk tahun depan.


(UDA)