Asuransi Otomotif

Sektor Otomotif, Masih Dominan di Asuransi Astra

Ahmad Garuda    •    Kamis, 03 Aug 2017 11:41 WIB
asuransi kendaraan
Sektor Otomotif, Masih Dominan di Asuransi Astra
Sektor otomotif masih dominan di Asuransi Astra. AAB

Metrotvnews.com, Jakarta: Sektor otomotif nasional masih belum meningkat tajam seperti perkiraan banyak pengamat otomotif. Namun Astra yang merupakan grup manufaktur otomotif cukup kuat di pasar nasional. Jadi tidak heran jika unit usaha mereka yaitu Asuransi Astra juga punya kekuatan dari sektor otomotif.

Sejak beberapa waktu belakangan, ini mereka mulai menjejali sektor non otomotif. Bukan hanya untuk kebutuhan fleet namun juga untuk pelayanan langsung ke individual. Pelayanan inilah yang mereka bungkus dalam paket digitalisasi yang memudahkan para konsumen mereka.

"Kita tidak bisa menghindar bahwa kekuatan utama Asuransi Astra ini masih dari sektor otomotif. Memang pasar otomotif nasional masih belum sesuai yang diharapkan, namun semua produk otomotif Astra kebetulan mendapat impresi yang bagus dari konsumen. Sehingga produk kami juga berjalan cukup bagus. Perbandingannya adalah 54 persen untuk sektor otomotif dan 46 persen untuk non otomotif," klaim CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

Rudy Chen (tengah) beserta para direktur Asuransi Astra

Tak ingin larut dalam fakta tersebut, Asuransi Astra juga terus melakukan improvisasi program mereka. Bukan hanya untuk di sektor otomotif namun di semua layanan yang mereka berikan. Terutama untuk kenyamanan konsumen dan akses yang bisa mereka dapatkan.

"Digitalisasi saja bukan jalan yang mudah dipahami semua konsumen. Makanya kami menempuh berbagai cara agar misi Peace of Mind yang ingin kami berikan ke konsumen bisa sampai dan gampang dipahami. Bukan hanya konsumen kami namun juga calon konsumen."

Fakta mengenai kecenderungan pelanggan yang menginginkan layanan secara lebih personal ini didapatkan melalui survei evaluasi layanan Asuransi Astra dengan pelanggan dari seluruh pusat layanan Asuransi Astra baik kantor cabang maupun Garda Center sebagai respondennya.

Dari hasil survei itu pula didapatkan standar-standar yang menurut pelanggan penting untuk diperhatikan dan dipenuhi oleh seluruh tim Asuransi Astra agar layanan yang diberikan dapat senantiasa memuaskan.


(UDA)