Mobil Baru

Lawan Xpander dan Confero, Suzuki Siapkan Ertiga Baru

Ekawan Raharja    •    Rabu, 23 Aug 2017 14:06 WIB
suzuki mobil
Lawan Xpander dan Confero, Suzuki Siapkan Ertiga Baru
Suzuki terakhir memberikan sentuhan terbaru di Ertiga Dreza pada awal 2016. Suzuki

Metrotvnews.com: Pasar low multi vehicle purpose (LMPV) kembali memanas setelah ketambahan pemain baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Melihat persaingan semakin ketat, pemain lama pun tak tinggal diam, khususnya Suzuki.

Pabrikan asal Jepang ini dikabarkan Indianautosblog sedang mempersiapkan Ertiga baru. Bahkan media otomotif asal India itu menyebut Ertiga terbaru bakal meluncur pada 2018.

Kehadiran Ertiga baru ini merupakan generasi kedua. Secara keseluruhan mobil yang juga bersaing dengan Honda Mobilio dan Toyota Avanza ini akan menghadirkan desain yang baru dan teknologi baru.

Nantinya Ertiga terbaru ini akan menggunakan basis yang sama dengan Swift, yakni platform HEARTECT. Sasis baru ini diklaim lebih ringan 120 kilogram dan wheelbase-nya lebih panjang 20 mm. Efeknya tentu konsumsi bahan bakar bisa lebih irit dan kabin lebih lapang.

Kemudian untuk urusan dapur pacu belum diketahui. Bisa jadi pabrikan berlogo Prisma S ini mengembangkan mesin 1.500 cc bensin dan 1.500 cc diesel baru.

Meski belum ada bocoran mengenai tampilan Ertiga generasi kedua, rumah desain Minkara sudah membuat sketsa rendering-nya. Sekilas melihat, tampilannya lebih agresif seperti Swift Sport.

Jika benar mobil ini akan meluncur pada 2018, tidak menutup kemungkinan pasar Indonesia bisa mendapatkan mobil ini lebih cepat. Mengingat Suzuki punya pabrik produksi Ertiga di Tambun, Bekasi, dan pasar LMPV di Indonesia sangat besar.


(UDA)