Shanghai Auto Show 2017

BMW i8 Edisi Khusus Bakal Meluncur di Tiongkok

Ekawan Raharja    •    Selasa, 18 Apr 2017 08:00 WIB
pameran otomotif
BMW i8 Edisi Khusus Bakal Meluncur di Tiongkok
BMW i8 Protonic Frozen Yellow Edition akan meluncur pertama kali di Tiongkok. BMW

Metrotvnews.com: BMW sudah siap menghadirkan seri i8 edisi khusus. Dalam waktu dekat ini, pabrikan asal Jerman sudah menyiapkan versi BMW i8 Protonic Frozen Yellow Edition di Shanghai Auto Show 2017.

Melihat namanya saja, sudah pasti sedan hybrid ini bakal diberikan kelir kuning yang mencolok mata. Kemudian di beberapa bagian diberikan aksen Frozen Grey Metallic seperti di grill atau side skirt.

Kemudian agar semakin gagah, rival abadi Mercedes-Benz ini memberikan pelek baru berukuran 20 inci. Sedangkan desain body sama sekali tidak mengalami perubahan.

Sektor interior juga tidak mengalami banyak perubahan drastis. Secara keseluruhan kabin masih di balut dengan nuansa hitam. Namun aksen kuning juga bisa ditemukan di jok, lingkar kemudi, atau juga karpet.

Berbicara dapur tenaganya, tidak ada perubahan sama sekali. i8 Protonic Frozen Yellow Edition masih mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharger dan intercooler DOHC berdaya 228 daya kuda (dk) dan torsi 319 Nm, dikawinkan dengan AC permanent-magnet synchronous electric motor bertenaga 129 dk dan torsi 249 Nm.

Mobil edisi khusus ini rencanaya akan dijual di Tiongkok mulai September dan harga akan disebutkan pada saat peluncuran. Disebutkan oleh Carscoops, mobil ini akan diproduksi secara terbatas.

i8 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Saat ini mobil tersebut dibanderol dengan harga RP3,549 miliar (off the road) dan mulai dikirim ke pelanggannya.


(UDA)